Kunjungi Kami di Youtube.com/Tarbitek

Main Menu Bar

banner image

Tipe - tipe Virtualisasi





ada 2 Tipe Virtualisasi yaitu :
Virtualisasi Perangkat Keras.
Virtualisasi perangkat keras adalah upaya menciptakan mesin virtual yang bekerja layaknya sebuah komputer beserta dengan sistem operasi. dalam virtualisasi perangkat keras, mesin host adalah mesin tempat virtualisasi itu  berada, dan mesin guest itu sendiri.
Ada beberapa jenis virtualisasi perangkat keras yaitu diantaranya:
·         Virtualisasi penuh yaitu virtualisasi yang hampir menyerupai mesin asli dan mampu menjalankan sistem operasi tanpa perlu diubah .
·         Virtualisasi sebagian yaitu virtualisasi di mana tidak semua aspek lingkungan disimulasikan dan tidak semua perangkat lunak dapat langsung berjalan, beberapa perlu disesuaikan agar dapat berjalan dalam lingkungan virtual tersebut.
·         Para virtualisasi yaitu virtualisasi perangkat tidak disimulasikan tetapi  perangkat lunak guest berjalan dalam domain nya sendiri seolah-olah dalam sistem yang berbeda. Dalam hal ini perangkat lunak tamu perlu disesuaikan untuk dapat berjalan.

Virtualisasi Perangkat Lunak
           Virtualisasi perangkat lunak adalah virtualisasi yang memungkinkan satu komputer host untuk membuat dan menjalankan satu atau lebih lingkungan virtual. virtualisasi perangkat lunak banyak digunakan untuk mensimulasikan sebuah sistem komputer lengkap, dengan tujuan untuk memungkinkan sistem operasi guest berjalan.


Tipe - tipe Virtualisasi Tipe - tipe Virtualisasi Reviewed by Husni Mubarok on 10.35 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah Membaca Blog saya , silahkan tinggalkan komentar..

Diberdayakan oleh Blogger.