Kunjungi Kami di Youtube.com/Tarbitek

Main Menu Bar

banner image

Pengertian CMS (content Manajemen Sistem)



CMS adalah sebuah singkatan dari Content Mnagement System = sistem manajemen konten adalah perngkat lunak yang memungkinkan kita untuk menambahkan dan memanipulasi (mengubah) isi dari suatu situs website.
Dengan demikian bagi seseorang yang tidak memiliki kemampuan dalam pemrograman web dapat membangun websitenya sendiri dengan mudah atas bantuan CMS ini. Tanpa harus susah payah mencoding dari awal yang memerlukan waktu yang cukup menyita, dalam pembuatan website CMS ini kita memerlukan sebuah webserver (server web).
Server web dapat merujuk baik pada perangkat keras ataupun perangkat lunak yang menyediakan layanan akses kepada pengguna melalui protokol komunikasi HTTP atau HTTPS atas semua berkas-berkas yang dimiliki pada suatu suatu situs web dalam layanan pengguna dengan menggunakan aplikasi tertentu seperti peramban website. Dan pengguna paling umum serer web adalah untuk menempatkan situs webnya , akan tetapi pada prakteknya dalam penggunaanya diperluas sebagai sebuah tempat penyimpanan data ataupu untuk menjalankan aplikasi kelas bisnis. Ada beberapa CMS yang dikenal didunia saat ini antara lain:
Drupal (www.drupal.org)  , joomla (www.joomla.org) , wordpress (www.wordpress.org)  lokomedia (www.bukulokomedia.com) aura CMS (www.auracms.org) CMS balitbang (www.kajianebsite.org) semua program diatas menggunakan program PHO sebagai bahasa pemrogramanya . PHP adalah singkatan dari (PHP Hypertext Prepocessor) yaitu sebuah bahasa skrip yang dapat ditanamkan atau disisipkan kedalam bahasa HTML, Php banyak dipakai untuk menggunkan untuk membangun sebuah CMS.
Pengertian CMS (content Manajemen Sistem) Pengertian CMS (content Manajemen Sistem) Reviewed by Husni Mubarok on 08.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah Membaca Blog saya , silahkan tinggalkan komentar..

Diberdayakan oleh Blogger.