setelah mengetahui apa itu PPS dan PPL ada satu jenis lagi yaitu PPC , apa sih PPC itu?
PPC pay-per-click adalah Program Affiliasi yang dimana seorang marchant akan melakukan pembayaran pada setiap klik yang dilakukan oleh pengunjung diwebsite atau blog milik member affiliasi . biasanya pengiklan harus mendaftar terlebih dahulu menjadi member affiliasi , gratis kok daftarnya hanya mengisi formulir saja, kemudian nanti akan diberi kode script yang akan ditempatkan diblog atau website sipengiklan, iklan tersebut bisa berupa text ataupun banner.
dalam pay-per-click ini termasuk juga iklan per impression yang akan membayar perjumlah iklan yang dilihat oleh pengunjung , sebagai contoh fastclick adalah program dengan system 'cost per 1000 impression (CPM) . yang artinya pengiklan atau pemilik halaman web akan mendapatkan bayaran setelah iklan mereka telah mencapai 1000 kali tayangan dengan atau tanpa pengunjung melakukan klik terhadap iklan tersebut.
Kelebihan dari PPC adalah pemilik website tidak harus membuat website sesuai dengan kriteria seperti yang di lakukan secara SEO organic. Tidak perlu memperhatikan onpage dan offpage optimization dan bukan itu saja website yang menggunakan PPC tidak perlu menunggu berhari-hari, berminggu-minggu dan berbulan-bulan agar website bisa berada di halaman yang mudah di temukan.
Kekurangan PPC adalah website anda akan kembali keasalnya jika tidak memperpanjang membayar iklan jika yang awalnya tidak terindex akan kembali ketidak terindex atau yang tadinya berada di posisi yang buruk akan kembali ketempat semula. Belum lagi di tambah persaingan negatif dari kompetitor anda yang dengan sengaja mengklik iklan-iklan anda hingga budget yang anda siapkan untuk menarik pengunjung akan habis percuma dan terakhir adalah biaya untuk PPC relatif lebih mahal di banding menggunakan SEO organik.
PPC pay-per-click adalah Program Affiliasi yang dimana seorang marchant akan melakukan pembayaran pada setiap klik yang dilakukan oleh pengunjung diwebsite atau blog milik member affiliasi . biasanya pengiklan harus mendaftar terlebih dahulu menjadi member affiliasi , gratis kok daftarnya hanya mengisi formulir saja, kemudian nanti akan diberi kode script yang akan ditempatkan diblog atau website sipengiklan, iklan tersebut bisa berupa text ataupun banner.
dalam pay-per-click ini termasuk juga iklan per impression yang akan membayar perjumlah iklan yang dilihat oleh pengunjung , sebagai contoh fastclick adalah program dengan system 'cost per 1000 impression (CPM) . yang artinya pengiklan atau pemilik halaman web akan mendapatkan bayaran setelah iklan mereka telah mencapai 1000 kali tayangan dengan atau tanpa pengunjung melakukan klik terhadap iklan tersebut.
Kelebihan dari PPC adalah pemilik website tidak harus membuat website sesuai dengan kriteria seperti yang di lakukan secara SEO organic. Tidak perlu memperhatikan onpage dan offpage optimization dan bukan itu saja website yang menggunakan PPC tidak perlu menunggu berhari-hari, berminggu-minggu dan berbulan-bulan agar website bisa berada di halaman yang mudah di temukan.
Kekurangan PPC adalah website anda akan kembali keasalnya jika tidak memperpanjang membayar iklan jika yang awalnya tidak terindex akan kembali ketidak terindex atau yang tadinya berada di posisi yang buruk akan kembali ketempat semula. Belum lagi di tambah persaingan negatif dari kompetitor anda yang dengan sengaja mengklik iklan-iklan anda hingga budget yang anda siapkan untuk menarik pengunjung akan habis percuma dan terakhir adalah biaya untuk PPC relatif lebih mahal di banding menggunakan SEO organik.
apa itu PPC (pay-per-Click)?
Reviewed by Husni Mubarok
on
17.03
Rating:
Tidak ada komentar:
Terima kasih telah Membaca Blog saya , silahkan tinggalkan komentar..